Blogger Widgets

Rabu, 02 Desember 2015

TIPS DAN TRIK PATI



PATI (Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi) terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang yang diselenggarakan oleh pihak Universitas sendiri. PATI ini harus diikuti Mahasiswa selama 1 minggu. Semua mahasiswa wajib mengikutinya untuk mendapatkan sertifikat PATI, karena sertifikat tersebut digunakan sebagai syarat untuk mengajukan tugas akhir (skripsi). Selain sebagai syarat untuk mengajukan skripsi, sertifikat PATI juga bisa digunakan untuk melamar pekerjaan dilampirkan dengan surat lamaran pekerjaan.

 

Selama seminggu kita akan diajarkan :
1.      Tentang Internet
2.      Browsing
3.      Layanan Teknologi Informasi Di UMM
4.      Cara Membuat Email
5.      Cara Membuat Blog
6.      Layanan E-LEARNING
7.      Cara Pengolahan Data Menggunakan Microsoft Office
8.      Dll.

Dan kita akan di berikan tugas evaluasi, mengerjakanya online dengan layanan E-Learning, disetiap evaluasi kita diberikan 2 kesempatan mengerjakan, apabila percobaan pertama nilai kita rendah kita bisa mengerjakan dengan lebih baik lagi di kesempatan 2.

Saat PATI kita juga akan diberikan trik, dan tips contohnya :
1.      Cara mencari artikel lebih akurat di google dengan menambahkan tanda “ contoh : “ilmu sosial dan budaya” maka hasil pencarian akan lebih spesifik. dan cara untuk mencari file type dokumen kita tambahkan filetype:doc contoh: “ilmu sosial dan budaya” filetype:doc maka hasil pencarian akan hanya muncul file type document.
2.      Cara menyimpan data dengan aman apabila laptop kita rusak dan semua data hilang, Kita bisa memanfaatkan Google Drive, tp kita harus mempunyai akun Gmail. Di di Google Drive kita diberikan di berika space 15GB. Kita bisa memanfaatkanya untuk menyimpan/membackup data tugas dan materi penting perkuliahan.

Dan tips lainnya, hadir setiap PATI dan jangan telambat, jangan teggang, kerjakan tugas yang diberikan oleh pemateri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar